JAYAPATI, IRNO (2018) PENGARUH KONSELING LOGO THERAPY UNTUK MENGATASI KESULITAN MEMAHAMI DAN MENEMUKAN MAKNA BELAJAR PADA SISWA M A NW LENEK LAUK TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.
Text
SKRIPSI...pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konseling logo therapy untuk mengatasi kesulitan memahami dan menemukan makna belajar pada siswa MA NW lenek lauq Tahun Pelajaran 2017/2018. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain penelitian eksperimen Subjek Tunggal ( Single Subject Design). Subjek penelitian ini adalah seorang siswa kelas XI IPS. Yang mengalami kesulitan memahami dan menemukan makna belajar, di analis data dengan menggunakan angket kesulitan menemukan makna belajar. analisis data dengan menggunakan analisis kuantitatif berupa angka-angka yang di olah menggunakan statistik sederhana dan data kualitatif dideskripsikan dan di olah menggunakan analisis naratif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada data kondisi awal siswa sebelum di berikan konseling individual termasuk kategori sangat sulit. Setelah mendapatkan treatmen konseling individual dengan pendekatan konseling logo therapy kemudian sebagian siswa semakin menurun dan termasuk pada kategori tidak mengalami kesulitan menemukan makna belajar. Kesimpulan dari penelitian ini adalah konseling individual dengan teknik Konseling Logo Therapy Efektif Untuk Mengatasi Kesulitan Memahami Dan Menemukan Makna Belajar di MA NW Lenek Lauk Tahun Pelajaran 2017/2018 Kata Kunci: Konseling Logo Therapy, Siswa Kesulitan Menemukan Makna Belajar
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran Pendidikan dan Pembelajaran > Media Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling |
Depositing User: | Mr Jaelani Ahmad |
Date Deposited: | 22 Dec 2020 03:42 |
Last Modified: | 22 Dec 2020 03:42 |
URI: | http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3272 |
Actions (login required)
View Item |