PENGARUH PENERAPANSTRATEGI PEMBELAJRAN INQUIRI TERHADAP HASIL BELAJAR PENJAS DI SDN 1 TEMBENG PUTIK TAHUN PELAJARAN 2019/2020

JAMIL, M. RUSLAN (2019) PENGARUH PENERAPANSTRATEGI PEMBELAJRAN INQUIRI TERHADAP HASIL BELAJAR PENJAS DI SDN 1 TEMBENG PUTIK TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
SKRIPSI M. RUSLAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan pembelajaran strategi inquiri terhadap hasil belajar pendidikan jasmani siswa kelas V SDN 1 Tembeng Putik tahun pelajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah pre-experimental design bentuk one group pretestposttest.Populasi dalam penelitian ini yaitu semua kelas V SDN 1 Tembeng Putik tahun pelajaran 2019/2020 dengan jumlah 17 orang.Adapun sampelnya adalah seluruh populasi tersebut. Instrumen yang digunakan untuk mengukur hasil belajar siswa dengan menggunakan konsioner (Angket). Berdasarkan hasil analisis data, dapat diuraikan bahwa pada hasil belajar terdapat nilai sebesar 5,758 dengan 1,746.Maka dapat disimpulkan jika > yang artinya adanya pengaruh strategi inquiri terhadap hasil belajar pendidikan jasmani siswa. Maka berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh strategy iinquiri terhadap hasil belajar pendidikan jasmani siswa kelas V SDN 1 Tembeng Putik tahun pelajaran 2019/2020. Kata kunci : Strategi inquiri dan pendidikanjasmani

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Strategi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: SIP M Kasyful Qomari
Date Deposited: 29 Dec 2020 03:50
Last Modified: 29 Dec 2020 03:50
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3408

Actions (login required)

View Item View Item