ANALISIS KESULITAN GURU DALAM MENGGUNAKAN PERANGKAT PEMBELAJARAN K13 DI GUGUS II KECAMATAN MASBAGIK TAHUN PELAJARAN 2019/2020

KUDUS, ABDUL (2019) ANALISIS KESULITAN GURU DALAM MENGGUNAKAN PERANGKAT PEMBELAJARAN K13 DI GUGUS II KECAMATAN MASBAGIK TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
akripsi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian Kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui kesulitan guru dalam menggunakan perangkat pembelajaran. Populasi dalam penelitian ini adalah sekolah di Gugus II Kecamatan Masbagik dengan sampel 7 sekolah yaitu SDN 1 Masbagik Selatan, SDN 2 Masbagik Selatan, SDN 3 Masbagik Selatan, SDN 4 Masbagik Selatan, SDN 4 Masbagik Selatan, SDN 5 Masbagik Selatan, SDN 6 Masbagik Selatan, dan SDN 7 Masbagik Selatan. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa beberapa guru mengalami kendala dalam menggunakan perangkat pembelajaran. Dari tujuh orang guru, terdapat empat orang guru yang mengalami kesulitan pada penilaian dan dua orang guru kesulitan dalam menggunakan media pembelajaran. Kata kunci: kendala guru, perangkat pembelajaran

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: SIP M Kasyful Qomari
Date Deposited: 05 Jan 2021 04:37
Last Modified: 05 Jan 2021 04:37
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3493

Actions (login required)

View Item View Item