ANALISIS DAMPAK HANDPHONE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS V SDN 4 DANGER TAHUN PELAJARAN 2018/2019

FISABILILLAH, FISABILILLAH (2019) ANALISIS DAMPAK HANDPHONE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS V SDN 4 DANGER TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
SKRIPSI FISABILILLAH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui dampak teknologi Handphone terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan Agama Islam kelas V SDN 4 Danger tahun pelajaran 2018/20198. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN 4 Danger tahun pelajaran 2018/2019 sebanya 44 siswa. Sampel penelitian ditentukan dengan random sampling sebanyak 15 siswa. Rancangan penelitian yang digunakan adalah pradigma sederhana dengan satu variabel indevenden dan satu variabel devenden. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi nilai raport siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahawa terdapat dampak positif dan dampak negatif terhadap hasil belajar siswa. Dampak positifnya yaitu dapat digunakan sebagai media informasi, komunikasi, dan media pembelajaran. Sedangkan dampak negatifnya yaitu dapat mempengaruhi prilaku peserta didik, membuat peserta didik malas untuk belajar, mengganggu perkembangan anak dan juga pemborosan. Kata Kunci: Teknologi Handphone, Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran
Pendidikan dan Pembelajaran > Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: SIP M Kasyful Qomari
Date Deposited: 09 Jan 2021 03:52
Last Modified: 09 Jan 2021 03:52
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3589

Actions (login required)

View Item View Item