PENGARUH MENONTON FILM KARTUN YANG MENGANDUNG UNSUR KEKERASAN TERHADAP PRILAKU AGRESIF PADA ANAK SISWA KELAS IV SD NEGERI 4 MONTONG TANGI

HAFIZAH, KORIATUL (2019) PENGARUH MENONTON FILM KARTUN YANG MENGANDUNG UNSUR KEKERASAN TERHADAP PRILAKU AGRESIF PADA ANAK SISWA KELAS IV SD NEGERI 4 MONTONG TANGI. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh film kartun Naruto dapat mempengaruhi perilaku agresif peserta didik sekolah dasar SDN 4 Montong Tangi. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan teknik analisis data deskriptif-kualitatif menggunakan model Sugiyono berfungsi memberikan gambaran pengaruh tayangan film kartun Naruto terhadap perilaku agresif peserta didik sekolah dasar SDN 4 Montong Tangi. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa film kartun Naruto yang mengandung unsur kekerasan terhadap perilaku peserta didik sekolah dasar SDN 4 Montong Tangi berpengaruh terhadap prilaku agresif anak. Misalnya, sering menggangu teman dengan cara memukul, mencela, menendang dan bahkan mencubit temannya. Dalam hal penampilan sebagian anak mengikuti gaya penampilan seperti Naruto anak mengikuti gaya rambut Naruto, kemudian ada juga yang menggunakan aksesoris berupa gelang dan tas yang bergambar film Naruto. Simpulan penelitian ini adalah tayangan film kartun Naruto berpengaruh terhadap perilaku agresif peserta didik dilihat dari hasil penelitian anak banyak meniru adegan-adegan yang kurang mendidik dari tayangan film kartun Naruro tersebut seperti berkelahi menggunakan kekerasan dan memberontak. Kata Kunci : Film Kartun ,Unsur Kekerasan , Prilaku Agresif Pada Anak

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: SIP M Kasyful Qomari
Date Deposited: 12 Jan 2021 06:23
Last Modified: 12 Jan 2021 06:23
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3652

Actions (login required)

View Item View Item