PENGARUH MODEL AUDITORY, INTELLECTUALY, REPETITION (AIR) TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA KELAS V MI NW NO 2 KELAYU TA 2018-2019.

ARMAND, M. DWI KURNIA (2019) PENGARUH MODEL AUDITORY, INTELLECTUALY, REPETITION (AIR) TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA KELAS V MI NW NO 2 KELAYU TA 2018-2019. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
SKRIPSI M. DWI KURNA ARMAND.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Auditory, Intellectualy, Repetition (AIR) Terhadap Keterampilan Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas V MI NW NO 2 Kelayu TA 2018-2019. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pre eksperimental dengan jenis penelitian one group pretest posttest. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara teknik sampling jenuh. Subjek penelitian ini adalah 18 siswa.Tekhnik pengumpulan data digunakan tes unjuk kerja. Uji prasyarat yang digunakan adalah Liliefors untuk menguji normalitas data. Berdasarkan hasil uji normalitas diperoleh bahwa populasi berditribusi normal. Data dianalisis dengan uji normalitas data dengan rumus liliefors dan uji hipotesis dengan rumus uji t-test. Dari hasil pengujian tersebut didapatkan data berdistribusi normal. Berdasarkan hasil pretest didapatkan nilai rata-rata yaitu -0,01124 sedangkan pada posttest didapatkan nilai rata-rata yaitu 0,04704. Dari hasil perhitungan uji hipotesis yang menggunakan uji t didapatkan hasil yaitu pada tes belajar siswa yakni 20,179 dengan derajat kebebasan (db)= 34, dengan taraf signifikansi 0,05. Dengan demikian Ha diterima sedangkan Ho ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa Model Auditory, Intellectualy, Repetition (AIR) berpengaruh terhadap Keterampilan Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas V. Kata Kunci: Model Auditory, Intellectualy, Repetition (AIR), Keterampilan Menulis Karangan Narasi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: SIP M Kasyful Qomari
Date Deposited: 13 Jan 2021 02:34
Last Modified: 13 Jan 2021 02:34
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3682

Actions (login required)

View Item View Item