PENGEMBANGAN MEDIA LABIRIN GAME PADA PEMBELAJARAN ILMU PENEGTAHUAN ALAM (IPA) DI SEKOLAH DASAR

BADRI, M. KAMALUL (2019) PENGEMBANGAN MEDIA LABIRIN GAME PADA PEMBELAJARAN ILMU PENEGTAHUAN ALAM (IPA) DI SEKOLAH DASAR. Other thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
S K R I P S I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah media pembelajaran yang sesuai dengan materi peredaran darah manusia dan mengetahui kelayakan media. Data dari hasil validasi ahli media yang terdiri dari 17 aspek indikator dengan skor keseluruhan 72, dan rata-rata nilai 4,2. Media labirin game berada pada rentan X > 71, menunjukkan bahwa media labirin game dalam kategori “sangat baik”.Sedangkan berdasarkan hasil dari validasi ahli materi menunjukkan bahwa dari 15 aspek indikator penilaian dengan skor keseluruhan 65 dengan ratarata 4,3. Dari hasil tersebut secara keseluruhan validator memberikan kategori “sangat baik”. Nilai yang di peroleh dari lembar observasi terdiri dari 11 aspek indikaor dengan peresentase aktivitas siswa 100% yang berada pada kategori “sangat baik”, Dan hasil angket respon siswa skor maksimal idealnya sebanyak 230 dengan presentasi 100% yang berkategori “sangat baik”. Dapat disimpulkan bahwa media labirin game layak digunakan dalam pembelajaran ilmu pengetahuan alamkelas V SDN 3 Paokmotong. Kata kunci: pengembangan media labirin game, pada pembelajaran ilmupengetahuan alam.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Media Pembelajaran
Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: SIP M Kasyful Qomari
Date Deposited: 13 Jan 2021 02:41
Last Modified: 13 Jan 2021 02:41
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3683

Actions (login required)

View Item View Item