PENGARUH FILM KARTUN UPIN IPIN TERHADAP PERILAKU IMITASI SISWA KELAS IV MI NW I KELAYU TAHUN PELAJARAN 2019/2020

MASANI, MASANI (2019) PENGARUH FILM KARTUN UPIN IPIN TERHADAP PERILAKU IMITASI SISWA KELAS IV MI NW I KELAYU TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (910kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh film kartun Upin Ipin terhadap perilaku imitasi siswa kelas IV MI NW I Kelayu Tahun Ajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah guru kelas dan siswa kelas IV. Jumlah objek yang diteliti adalah 13 orang siswa Tekhnik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, quisioner/angket, dan dokumentasi. Tekhnik analisis data menggunakan 3 tahap. Tahap yang pertama adalah data reduksi yaitu merangkum, memilih hal-hal yang pokok, dan memfokuskan pada hal-hal yang penting. Yang kedua adalah penyajian data dapat dilakukan dalam bentuk uraian singkat. Yang ketiga adalah verification yatu menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini Upin Ipin adalah 97% tayangan baik karena mengandung nilai pendidikan, mengandung nilai moral, mengandung nilai toleransi, dan mengandung nilai tanggung jawab. Dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh film kartun Upin Ipin terhadap perilaku imitasi anak. Kata Kunci: Film Kartun Upin Ipin, Perilaku Imitasi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Media Pembelajaran
Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Strategi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: SIP M Kasyful Qomari
Date Deposited: 14 Jan 2021 02:44
Last Modified: 14 Jan 2021 02:44
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3693

Actions (login required)

View Item View Item