ANALISIS BERMAIN GAME ONLINE TERHADAP AGRESIVITAS ANAK DI DESA JERO GUNUNG KECAMATAN SAKRA BARAT

AZMI, NUR SHOPIATUL (2019) ANALISIS BERMAIN GAME ONLINE TERHADAP AGRESIVITAS ANAK DI DESA JERO GUNUNG KECAMATAN SAKRA BARAT. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
SKRIPSI FIX_compressed.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Game online adalah salah satu fenomena yang sangat trend di zaman ini karena hampir sebagian besar masyarakat di Indonesia pernah memainkan game online. Kondisi saat ini, game online menjadi alternatif hiburan yang paling banyak digemari. Hal ini sesuai dengan dampak negatif yang disebabkan oleh game online, karena sebagian besar game yang beredar saat ini memang didesain supaya menimbulkan kecanduan para pemainnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bermain game online terhadap agresivitas anak di Desa Jero Gunung Kecamatan Sakra Barat. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang berjenis kualitatif deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan purposive dan jumlah sampelnya sebanyak 30 orang anak usia sekolah. Teknik pengambilan data yang digunakan pada penelitian ini berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan mengambil kesimpulan. Adapun hasil penelitian memperlihatkan bahwa bermain game online dapat mempengaruhi perilaku agresivitas anak pada saat bermain game online, akan tetapi game online sebagian besar tidak berpengaruh terhadap perilaku anak dalam kehidupan sehari-harinya. Kata Kunci : Bermain Game Online, Perilaku Agresivitas, Anak Usia Sekolah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran
Pendidikan dan Pembelajaran > Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: SIP M Kasyful Qomari
Date Deposited: 26 Jan 2021 07:14
Last Modified: 26 Jan 2021 07:14
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3815

Actions (login required)

View Item View Item