PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN ARENDS BERBANTUAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN TERHADAP SIKAP TOLERANSI SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS III SDN 4 PRINGGASELA TAHUN AJARAN 2019/2020

Pitriani, Pitriani (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN ARENDS BERBANTUAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN TERHADAP SIKAP TOLERANSI SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS III SDN 4 PRINGGASELA TAHUN AJARAN 2019/2020. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran time token arensd berbantuan media video pembelajaran terhadap sikap toleransi siswa pada mata pelajaran IPS kelas III SDN 4 Pringgasela tahun pembelajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas III SDN 4 Pringgasela tahun pelajaran 2019/2020. Sampel penelitian ini ditentukan dengan teknik cluster sampling. Kelas III/A sebagai kelas eksperimen, sedangkan kelas III/B sebagai kelas kontrol. Rancangan penelitian yang digunakan adalah posttest only control design. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi dan dokumentasi. Data analisis menggunakan uji-t dua sampel berkolerasi. Hasil hipotesis menunjukan bahwa thitung>ttabel (1,948 > 1,734) yang berarti Ho di tolak Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh penggunaan model pembelajaran time token arensd berbantuan media video pembelajaran terhadap sikap toleransi siswa pada mata pelajaran IPS kelas III SDN 4 Pringgasela tahun pelajaran 2019/2020. Kata Kunci:Model pembelajaran time token arends, media video pembelajaran, sikap toleransi siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: SIP M Kasyful Qomari
Date Deposited: 28 Jan 2021 08:04
Last Modified: 28 Jan 2021 08:04
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3854

Actions (login required)

View Item View Item