PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA TERINTEGRASI PENANAMAN AKHLAK MULIA KELAS V DI MI NW KARANG BARU TAHUN PELAJARAN 2018/2019

ADAWIYAH, RABIATUL (2019) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA TERINTEGRASI PENANAMAN AKHLAK MULIA KELAS V DI MI NW KARANG BARU TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
SKRIPSI OK.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar matematika yang terintegrasi penanaman aklak mulia kelas V MI NW Karang Baru. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R & D) atau penelitian dan pengembangan dengan mengadopsi model pengembangan Borg and Gall yang telah disederhanakan. Berdasarkan hasil validasi, diperoleh hasil validasi materi dengan nilai ( ) kategori (“baik”), dan hasil validasi tampilan dengan nilai ( ) kategori (“baik”). Adapun hasil angket tentang respon siswa terhadap modul matematika yang sudah dibuat yang terdiri dari 16 orang siswa, setelah divalidasi antara lain: respon siswa pada uji coba lapangan pada 16 orang siswa dengan persentase 56,25% (kategori “tinggi”). Sehingga dengan hasil penelitian ini disimpulkan bahwa pengembangan bahan ajar matematika terintegrasi penanaman akhlak mulia ini dapat meningkatkan respon dan minat belajar siswa dan layak digunakan dalam pembelajaran sesuai dengan hasil validasi dari ahli tampilan, ahli materi, dan hasil uji coba lapangan. Kata Kunci: pengembangan bahan ajar matematika terintegrasi penanaman akhlak mulia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Media Pembelajaran
Pendidikan dan Pembelajaran > Kebijakan Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: SIP M Kasyful Qomari
Date Deposited: 30 Jan 2021 07:40
Last Modified: 30 Jan 2021 07:40
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3868

Actions (login required)

View Item View Item