PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ( SOMATIC, AUDITORY, VISUAL, INTELECTUAL) SAVI DAN DISCOVERY LEARNING DITINJAU DARI MOTIVASI BERPRESTASI SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR FISIKA MATERI GERAK HARMONIK SEDERHANA KELAS X MA MU’ALLIMIN NW PANCOR TAHUN PELAJARAN 2017/2018

JUMIATI, BAIQ HENI (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ( SOMATIC, AUDITORY, VISUAL, INTELECTUAL) SAVI DAN DISCOVERY LEARNING DITINJAU DARI MOTIVASI BERPRESTASI SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR FISIKA MATERI GERAK HARMONIK SEDERHANA KELAS X MA MU’ALLIMIN NW PANCOR TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.

[img] Text
SKRPSI BAIQ HENI JUMIATI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Baiq Heni Jumiati.(2018). “Pengaruh Model Pembelajaran Savi Dan Discovery Learning Ditinjau Dari Motivasi Berprestasi Siswa Terhadap Prestasi Belajar Fisika Materi Gerak Harmonik Sederhana Kelas X Ma Mu’allimin Nw Pancor Tahun Pelajaran 2017/2018” Skripsi program studi pendidikan Fisika. Selong : Universitas Hamzanwadi. 2018. Kata Kunci: Pembelajaran SAVI( Somatic, Auditory, Visual, intellectual) dan Discovery Learning, motivasi berprestasi, Prestasi Belajar, dan gerak harmonik sederhana. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: a) ada pengaruh model pembelajaran SAVI dan Discovery Learning terhadap prestasi belajar Fisika. b) ada pengaruh motivasi berprestasi tinggi dan rendah siswa. c) ada interaksi antara model pembelajaran SAVI dan Discovery Learning dengan motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar Fisika. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas X MA Mu’allimin NW Pancor. Sampel penelitian ditentukan dengan teknik cluster random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan tes pilihan ganda. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji anava dua jalan. Berdasarkan hasil analisis anava dua jalan data dapat disimpulkan bahwah a) ada pengaruh model pembelajaran SAVI dan Discovery Learning terhadap prestasi belajar fisika dengan nilai Fhitung > Ftabel yaitu 6,00 > 4,04. b) ada pengaruh motivasi berprestasi tinggi dan rendah siswa dengan nilai Fhitung > Ftabel yaitu 65,45>4,04. c) tidak ada interaksi antara model pembelajaran SAVI dan Discovery Learning dengan motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar fisika dengan nilai Fhitung < Ftabel yaitu -3,53<4,04.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran
Sains > Fisika
Depositing User: A.Md.Kom. Ardian Rizka Zalkarnain
Date Deposited: 03 Feb 2021 22:06
Last Modified: 03 Feb 2021 22:23
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3920

Actions (login required)

View Item View Item