PENGARUH PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN MODEL INQUIRY DAN PBL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN SUHU DAN KALOR KELAS X IPA SMAN 3 SELONG TAHUN PELAJARAN 2017/2018

ASRI, RIZAL ARDIAN (2018) PENGARUH PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN MODEL INQUIRY DAN PBL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN SUHU DAN KALOR KELAS X IPA SMAN 3 SELONG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.

[img] Text
SKRIPSI RIZAL ARDIAN ASRI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh positif model PBL dan model Inquiry terhadap prestasi belajar siswa pada materi suhu dan kalor kelas X IPA SMAN 3 Selong tahun Pembelajaran 2017/2018. penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPA SMAN 3 SELONG tahun Pembelajaran 2017/2018. Sampel penelitian ditentukan dengan teknik random. Kelas X IPA 1 sebagai kelompok eksperimen, sedangkan kelas X IPA 2 sebagai kelompok kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan tes prestasi belajar bentuk pilihan ganda. Data dianalisis menggunakan uji-t dua pihak. Hasil hipotesis menunjukkan bahwa thitung > ttabel yaitu (3,076 > 1,689) yang berarti H0 ditolak dan Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa “ada Pengaruh prestasi belajar fisika siswa dengan menggunakan model PBL dari prestasi belajar fisika siswa dengan menggunakan model Inquiry pada aspek kognitif pokok bahasan suhu dan kalor pada siswa kelas X IPA SMAN 3 Selong tahun pembelajaran 2017/2018”. Kata Kunci model PBL, model Inquiry, Prestasi Belajar

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran
Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Metode Pembelajaran
Sains > Fisika
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: A.Md.Kom. Ardian Rizka Zalkarnain
Date Deposited: 06 Feb 2021 03:08
Last Modified: 06 Feb 2021 03:08
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3942

Actions (login required)

View Item View Item