PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENGANALISIS SISWA MELALUI POLA LESSON STUDY PADA MATERI GERAK HARMONIK SEDERHANA KELAS X MA NW AL MAJIDIYAH TAHUN PELAJARAN 2017/2018

JAELANI, MUHAMMAD (2018) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENGANALISIS SISWA MELALUI POLA LESSON STUDY PADA MATERI GERAK HARMONIK SEDERHANA KELAS X MA NW AL MAJIDIYAH TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.

[img] Text
SKRIPSI MUHAMMAD JAELANI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENGANALISIS SISWA MELALUI POLA LESSON STUDY MATERI GETALAN HARMONIS SEDERHANA KELAS X MA NW AL MAJIDIYAH TAHUN PELAJARAN 2017/2018 MUHAMMAD JAELANI Program Studi Pendidikan Fisika ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning terhadap kemampuan menganalisis siswa melalui pola Lesson Study materi getaran harmonis. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPA MA NW Al-Majidiyah. Sampel penelitian ini ditentukan dengan menggunakan Purposif Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tes essay. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dua pihak. Berdasatkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model Problem Based Learning terhadap kemampuan menganalisis siswa melalui pola lesson study materi getaran harmonis sederhana kelas X IPA MA NW AL Majidiyah tahun pelajaran 2017/2018 dengan nilai thitung 3,548 > tTabel 2,00105. Kata kunci : Model Problem Based Learning, Kemampuan Menganalisis, Pola Lesson Study Dan Getaran Hamonis Sederhana.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran
Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Metode Pembelajaran
Sains > Fisika
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: A.Md.Kom. Ardian Rizka Zalkarnain
Date Deposited: 06 Feb 2021 06:46
Last Modified: 06 Feb 2021 06:46
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3952

Actions (login required)

View Item View Item