MODIFIKASI PEMBELAJARAN TOLAK PELURU DENGAN MEDIA BOLA SEMEN TERHADAP PENINGKATAN MINAT BELAJAR PADA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 01 BEBIDAS KECAMATAN WANASABA LOMBOK TIMUR 2020

HULAEFI, AHMAD (2020) MODIFIKASI PEMBELAJARAN TOLAK PELURU DENGAN MEDIA BOLA SEMEN TERHADAP PENINGKATAN MINAT BELAJAR PADA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 01 BEBIDAS KECAMATAN WANASABA LOMBOK TIMUR 2020. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.

[img] Text
SKRIPSI FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui modifikasi pembelajaran tolak peluru dengan media bola semen terhadap peningkatan minat belajar pada siswa kelas V sekolah dasar negeri 01 bebidas kecamatan wanasaba lombok timur. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan metode kualitatif. Dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Tehnik pengumpulan data mengguakan lembar pengamatan dan hasil wawancara dengan kepala Sekolah SDN 1 Bebidas. Bedasarkan hasil analisa data, dan pembahasan dapat di ambil kesimpulan, bahwa hasil penelitian yang telah dilaksanakan disimpulkan bahwa modifikasi pembelajaran tolak peluru dengan media bola semen terhadap peningkatan minat belajar pada siswa kls V Sekolah Dasar Negeri 01 Bebidas Kecamatan Wanasaba Kabupaten Lombok Timur. Berdasarkan hasil penelitian yang diproleh melalui modifikasi tolak peluru dengan bola semen mampu meningkatkan minat belajar siswa dipelajarn penjas khususnya di tolak peluru. dengan tercapainya Pada setiap aspek pembelajaran anak yang diamati mengalami peningkatan positif saat melaksanakan kegiatan pembelajaran. Kata Kunci: modifikasi pembelajaran tolak peluru dengan media bola semen

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Strategi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Mr Jaelani Ahmad
Date Deposited: 10 Feb 2021 07:22
Last Modified: 10 Feb 2021 07:22
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4042

Actions (login required)

View Item View Item