EVALUASI SISTEM PENILAIAN SIKAP PADA KURIKULUM K13 DALAM PEMBELAJARAN PKN KELAS 2 MI NW REKAT LAUK TAHUN AJARAN 2019/2020

YULIANA, RIZKI (2019) EVALUASI SISTEM PENILAIAN SIKAP PADA KURIKULUM K13 DALAM PEMBELAJARAN PKN KELAS 2 MI NW REKAT LAUK TAHUN AJARAN 2019/2020. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
skripsi risky yuliana.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilator belakangi oleh ke ingin tahuan mengenai Evaluasi sistem penilaian sikap pada kurikulum K13 dalam pembelajaran PKn kelas 2 MI NW Rekat Lauk karena sudah beberapa kali pembaharuan kurikulum. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil evaluasi sistem penilaian sikap pada kurikulum 2013 dalam pembelajaran PKn kelas 2 MI NW Rekat Lauk.Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap anak sudah berjalan dengan baik dalam proses pembelajaran dikarena kan gurunya sudah memahami setiap indikator dan tujuan pembelajaran yang sudah di atur oleh pemerintah dalam kurikuklum tersebut. Simpulan Dari hasil observasi dan evaluasi yang telah di lakukan guru dapat memahami bahwa karakter siswa yang menjadi tujuan dari penerapan dalam kuriklum K13 ini sudah terlaksana dengan baik sesuaai apa yang diharapkan oleh sekolah guru tersebut Kata Kunci:Penilaian Sikap Pada Kurikulum K13Dalam Pembelajaran PKn

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: SIP M Kasyful Qomari
Date Deposited: 11 Feb 2021 06:22
Last Modified: 11 Feb 2021 06:22
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4055

Actions (login required)

View Item View Item