ANALISIS KESULITAN GURU DALAM MELAKUKAN PENILAIAN DENGAN MENGGUNAKAN K13 DI GUGUS I & II KECAMATAN SELONG

NURHASANAH, NURHASANAH (2018) ANALISIS KESULITAN GURU DALAM MELAKUKAN PENILAIAN DENGAN MENGGUNAKAN K13 DI GUGUS I & II KECAMATAN SELONG. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (642kB)

Abstract

ABSTRAK NURHASANAH: Analisis Kesulitan Guru Dalam Melakukan Penilaian Dengan Menggunakan Kurikulum 2013 Di Gugus I & II Kecamatan Selong Tahun 2018. Skripsi, Jurusan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Hamzanwadi. Pembimbing I : Dr. Aswasulasikin, M. Pd Pembimbing II : Yul Alfian Hadi, M. Pd Penelitian ini merupakan penelitian Kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui kesulitan guru dalam melakukan penilaian. Populasi dalam penelitian ini adalah sekolah di gugus I & II kecamatan Selong dengan sampel 2 sekolah pada gugus I yaitu SDN 1 Selong dan SDN 3 Selong serta 3 sekolah pada gugus II yaitu SDN 2 Pancor, SDN 3 Pancor dan SDN 4 Pancor. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa beberapa guru mengalami kendala dalam melakukan penilaian. Dari tiga belas orang guru, terdapat empat orang guru yang mengalami kesulitan pada penilaian sikap, tiga orang guru kesulitan pada aspek pengetahuan, tiga orang pada aspek keterampilan, dua orang pada aspek sikap dan keterampilan serta satu orang pada aspek sikap, pengetahuan dan keterampilan. Kata Kunci: kendala guru, penilaian

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Kebijakan Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mrs Zohratul Hasanah
Date Deposited: 24 Feb 2021 06:31
Last Modified: 24 Feb 2021 06:31
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4346

Actions (login required)

View Item View Item