PENGARUH IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERDASARKAN KURIKULUM 2013 DI TK SA’ADATUL ISLAMIYAH NW TEMBENG PUTIK

FITRI HANDAYANI, B. (2020) PENGARUH IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERDASARKAN KURIKULUM 2013 DI TK SA’ADATUL ISLAMIYAH NW TEMBENG PUTIK. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.

[img] Text
SKRIPSI BAIQ FITRI HANDAYANI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh implementasi pembelajaran berdasarkan kurikulum 2013 terhadap minat belajar anak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen, dalam metode eksperimen ada perlakuan (treatment). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anak kelompok B yaitu B1, B2 dan B3 ( usia 5-6 Tahun) TK Sa’adatul Islamiyah Tembeng Putik dan ditetapkan sampel yaitu anak-anak kelompok B1. Adapun tehnik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil perhitungan yang diperoleh thitung > ttabel (8,684 > 1,771) , pada taraf signifikasi 5% sehingga dapat disimpulkan H0 ditolak dan Ha diterima. Dari hasil pengajuan hipotesis efektivitas pembelajaran berdasarkan kurikulum 2013 untuk meningkatkan minat belajar anak TK Sa’adatul Islamiyah Tembeng Putik. Kata kunci: Implementasi, Kurikulum 2013

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: Mr Jaelani Ahmad
Date Deposited: 03 May 2021 06:24
Last Modified: 03 May 2021 06:24
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4565

Actions (login required)

View Item View Item