METODE PENGENALAN ANGKA DALAM BENTUK PERMAINAN PADA PAUD AL-HAMZAH MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS6

NURHASANAH, NURHASANAH (2019) METODE PENGENALAN ANGKA DALAM BENTUK PERMAINAN PADA PAUD AL-HAMZAH MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS6. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.

[img] Text
SKRIPSI NURHASANAH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Media pembelajaran pengenalan angka merupakan media yang membantu para guru di dalam mengajar menggunakan media komputer. Media pembelajaran pengenalan angka ini terdiri dari pengenalan angka, tebak angka, berhitung, dan mencocokan angka. Di dalam membuat media pembelajaran tentang pengenalan angka ini di perlukan suatu program yang mampu mengkombinasikan teks, angka dan suara yaitu aplikasi adobe flash. Perangkat ajar berbasis komputer bisa membantu permasalahan yang terjadi pada anak karena dengan bantuan media komputer ini anak-anak tidak akan cepat merasa bosan di karenakan pada aplikasi tersebut anak-anak akan bermain sambil belajar selain itu pada setiap permainan di lengkapi dengan munculnya suara. Dalam pembuatan media pembelajaran pengenalan angka ini hal pertama yang akan di lakukan adalah membuat sebuah perancangan sistem yang akan menentukan model dari sebuah aplikasi yang akan di buat beserta kebutuhan apa saja yang akan di perlukan di dalam pembuatan aplikasi tersebut. Adapun kebutuhan sistem yang di perlukan meliputi : kebutuhan hardware, kebutuhan software dan tentunya seorang pengguna akan mengoprasikan aplikasi tersebut. Kata kunci: Media Pengenalan Angka, Permainan, Adobe Flash.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Sains > Robotika > Information Systems
Sains > Robotika > Multimedia, Simulasi Digital, Game
Divisions: Fakultas Teknik > Sistem Informasi
Depositing User: A.Md.Kom. Ardian Rizka Zalkarnain
Date Deposited: 25 May 2021 01:06
Last Modified: 25 May 2021 01:06
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4569

Actions (login required)

View Item View Item