MODIFIKASI PEMBELAJARAN TOLAK PELURU DENGAN MEDIA BOLA SEMEN TERHADAP PENINGKATAN MINAT BELAJAR PADA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 01 BEBIDAS KECAMATAN WANASABA LOMBOK TIMUR 2020

HULAEFI, AHMAD (2020) MODIFIKASI PEMBELAJARAN TOLAK PELURU DENGAN MEDIA BOLA SEMEN TERHADAP PENINGKATAN MINAT BELAJAR PADA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 01 BEBIDAS KECAMATAN WANASABA LOMBOK TIMUR 2020. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.

[img] Text
SKRIPSI AHMAD HULAEFI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui modifikasi pembelajaran tolak peluru dengan media bola semen terhadap peningkatan minat belajar pada siswa kelas V sekolah dasar negeri 01 bebidas kecamatan wanasaba lombok timur. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan metode kualitatif. Dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Tehnik pengumpulan data mengguakan lembar pengamatan dan hasil wawancara dengan kepala Sekolah SDN 1 Bebidas. Bedasarkan hasil analisa data, dan pembahasan dapat di ambil kesimpulan, bahwa hasil penelitian yang telah dilaksanakan disimpulkan bahwa modifikasi pembelajaran tolak peluru dengan media bola semen terhadap peningkatan minat belajar pada siswa kls V Sekolah Dasar Negeri 01 Bebidas Kecamatan Wanasaba Kabupaten Lombok Timur. Berdasarkan hasil penelitian yang diproleh melalui modifikasi tolak peluru dengan bola semen mampu meningkatkan minat belajar siswa dipelajarn penjas khususnya di tolak peluru. dengan tercapainya Pada setiap aspek pembelajaran anak yang diamati mengalami peningkatan positif saat melaksanakan kegiatan pembelajaran. Kata Kunci: modifikasi pembelajaran tolak peluru dengan media bola semen

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: A.Md.Kom. Ardian Rizka Zalkarnain
Date Deposited: 17 Nov 2021 03:14
Last Modified: 17 Nov 2021 03:14
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4721

Actions (login required)

View Item View Item