PERBANDINGAN TINGKAT KEBUGARAN JASMANI ANTARA SISWA DARI DAERAH DATARAN RENDAH DENGAN DATARAN TINGGI PADA SISWA PUTRA SMA N 1 SUELA TAHUN PELAJARAN 2019/2020

AL ABROR, JAUHARI (2020) PERBANDINGAN TINGKAT KEBUGARAN JASMANI ANTARA SISWA DARI DAERAH DATARAN RENDAH DENGAN DATARAN TINGGI PADA SISWA PUTRA SMA N 1 SUELA TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.

[img] Text
SKRIPSI JAUHARI AL ABROR.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbandingan tingkat kebugaran jasmani antara siswa dari daerah dataran rendah dengan dataran tinggipada siswa putra SMAN 1 Suela tahun pelajaran 2019/2020. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan tehnik tes dan pengukuran. Instrumen yang digunakan adalah Tes Kebugaran Jasmani Indonesia (TKJI) untuk anak umur 16 s/d 19 tahun. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa putra SMAN 1 Suela yang berjumlah 239 orang yang berasal dari daerah dataran rendah dan derah dataran tinggi. Sampel dalam penelitian ini adalah 17 dari daerah dataran rendah dan 19 dari dataran tinggi. Tehnik sampeling yang di gunakan adalah porposive sampling. Penelitian ini memakai analisis statistikyaitu analisis uji t. Hasil analisis data dalam pengujian hipotesis dapat hasil t hitung> t tabel yaitu 8,863 > 2,042, karena thitung> ttabel maka Ho di terima dengan demikian kesimpulannya adalah terdapat perbedaan tingkat kebugaran jasmani antara siswa dari daerah dataran rendah dengan dataran tinggi pada siswa putra SMAN 1 Suela tahun pelajaran 2019/2020. Kata Kunci: Kebugaran Jasmani, Daerah Dataran Rendah, Daerah Dataran Tinggi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: A.Md.Kom. Ardian Rizka Zalkarnain
Date Deposited: 29 Nov 2021 03:39
Last Modified: 29 Nov 2021 03:39
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4757

Actions (login required)

View Item View Item