KORELASI STATUS GIZI DENGAN TINGKAT KEBUGARAN JASMANI SISWA PUTRA KELAS VII SMPN 1 WANASABA TAHUN 2019

TAMRIN, MUHAMMAD HUSNI (2020) KORELASI STATUS GIZI DENGAN TINGKAT KEBUGARAN JASMANI SISWA PUTRA KELAS VII SMPN 1 WANASABA TAHUN 2019. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.

[img] Text
SKRIPSI MUHAMMAD HUSNI TAMRIN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

MUHAMMAD HUSNI TAMRIN. (2019). Korelasi Status Gizi Dengan Tingkat Kebugaran Jasmani Siswa Putra Kelas VII SMPN 1 Wanasaba Tahun 2019. Skripsi. Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PENJASKESREK). Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP). Universitas Hamzanwadi. Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Korelasi Status Gizi Dengan Tingkat Kebugaran Jasmani Siswa Putra Kelas VII SMPN 1 Wanasaba. Jenis peneitian ini merupakan penelitian deskriptip kuantitatif dengan jenis penelitian korelasi. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa putra kelas VII SMPN 1 Wanasaba Tahun 2019. Sampel penelitian ini ditentukan dengan teknik total sampling. Teknik pengumpulan data dengan melakukan penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan untuk menentukan status gizi siswa dan tes kebugaran jasmani indonesia (TKJI) untuk menentukan tingkat kebugaran jasmani siswa. Data dianalisis menggunakan rumus korelasi product moment. Hasil hipotesis menunjukkan bahwa thitung> ttabel yaitu (0.535 > 0,312) yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara status gizi dengan tingkat kebugaran jasmani siswa putra kelas VII SMPN 1 Wanasaba Tahun 2019. Kata Kunci : Status Gizi, Kebugaran Jasmani.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran
Pendidikan dan Pembelajaran > Kebijakan Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: A.Md.Kom. Ardian Rizka Zalkarnain
Date Deposited: 22 Dec 2021 07:12
Last Modified: 22 Dec 2021 07:12
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4789

Actions (login required)

View Item View Item