Tingkat Keterampilan Menulis Narasi Berdasarkan Proses Metamorfosis Siswa Kelas V SDN 1 Paok Lombok Tahun Pelajaran 2021/2022

Alawiyah, Astuti and Nahdi, Khirjan and Hamdi, Zulfadli and Husni, Muhammad Tingkat Keterampilan Menulis Narasi Berdasarkan Proses Metamorfosis Siswa Kelas V SDN 1 Paok Lombok Tahun Pelajaran 2021/2022. Jurnal Pendidikan Tambusai. (In Press)

[img] Text
7. Tingkat Keterampilan Menulis Narasi Berdasarkan Proses Metamorfosis Siswa Kelas V SDN 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tingkat keterampilan menulis narasi berdasarkan proses metamorfosis siswa kelas V SD Negeri 1 Paok Lombok Tahun pelajaran 2021/2022. Penelitian ini bertempat di SD Negeri 1 Paok Lombok. Jumlah sampel yang digunakan sebanya 20 siswa. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskripsi kuantitatif. Adapun desain yang digunakan adalah One Grup Pre-Test Post- Test Design. Di dalam desain ini pengukuran dilakukan sebanyak dua kali yaitu pratindakan (pre-test) dan sesudah tindakan (post-test). Intrumen yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu menggunakan tes untuk mengukur kemampuan menulis narasi siswa. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh nilai rata-rata pre-test sebesar 52,5 dan nilai post-test sebesar 73,25. Dari hasil tersebut terlihat bahwa perbedaan yang signifikan antara nilai tes pratindakan dan nilai tes menulis narasi berdasarkan proses metamorfosis. Maka dapat disimpulkan bahwa menulis narasi berdasarkan proses metamorfosis berpengaruh terhadap keterampilan menulis narasi siswa kelas V SD Negeri 1 Paok Lombok Tahun pelajaran 2021/2022. Kata kunci: Keterampialan Menulis Narasi, Proses Metamorfosis

Item Type: Article
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran
Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Strategi Pembelajaran
Depositing User: Khirjan Nahdi
Date Deposited: 03 Dec 2022 07:49
Last Modified: 03 Dec 2022 07:49
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/5087

Actions (login required)

View Item View Item