TURNITIN : PENERAPAN PEMBELAJARAN E-LEARNING TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA SELAMA PANDEMI COVID-19

Mohzana,, Mohzana (2023) TURNITIN : PENERAPAN PEMBELAJARAN E-LEARNING TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA SELAMA PANDEMI COVID-19. Journal of Education and Instruction, 6 (1). ISSN 2614-8617

[img] Text
12) Sinta 4-Turnitin-Penerapan Pembelajaran E-Learning Terhadap Minat Belajar Siswa Selama Pandemi Covid 19.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://doi.org/10.31539/joeai.v6i1.6069

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan pembelajaran e-learning terhadap minat belajar siswa Madrasah Aliyah di Lombok Timur selama pandemi Covid -19. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif asosiatif kausal. Subjek Penelitian ini adalah siswa Madrasah Aliyah di Lombok Timur sebanyak 71 responden. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Madrasah Aliyah di Lombok Timur dengan teknik pengambilan sampel proportionate stratified random sampling, dengan diambil 20% dari jumlah keseluruhan populasi. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket). Teknik analisis data menggunakan regresi linear. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pembelajaran daring berpengaruh signifikan terhadap minat belajar dengan nilai thitung > ttabel (5,230 > 1,994). Sehingga disimpukan bahwa penerapan pembelajaran daring melalui e-learning dapat meningkatkan minat belajar siswa dan memberikan alternatif metode pembelajaran yang efektif bagi pendidikan di masa depan. Kata Kunci: Covid-19, E-learning, minat belajar, pembelajaran daring

Item Type: Article
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Strategi Pembelajaran
Pendidikan dan Pembelajaran > Teknologi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Bahasa, Seni, dan Humaniora > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mohzana Drs.Mohzana
Date Deposited: 06 Jul 2023 05:41
Last Modified: 06 Jul 2023 05:41
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/5210

Actions (login required)

View Item View Item