PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING DALAM SETTING KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS XIMA-ALMANNAN BAGIK NYAKA TAHUN PELAJARAN 2019/2020

MULIANI, MULIANI, MULIANI (2022) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING DALAM SETTING KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS XIMA-ALMANNAN BAGIK NYAKA TAHUN PELAJARAN 2019/2020. undergraduate thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
SKRIPSI MULIANI 15210020.pdf

Download (22MB)

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model problem based learning dalam setting kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) terhadap kemampuan berfikir kritis siswa kelas II di Ma Al-Mannan Bagik Nyaka tahun pelajaran 2019/2020. Jenis penelitian yang digunakan adalah Quasi eksperimen. Dengan desain bentuk post-test only control grup design. Populasi pada penelitian ini adalah kelas IPA-1 sebagai kelas eksperimen dan kelas IPA-2 sebagai kelas kontrol yang ditentukan menggunakan random sampling. tehnik analisis data menggunakan tes kemampuan berfikir kritis. Data dianalisis menggunakan uji t-tes, hasil data kemampuan berfikir kritis menunjukkan bahwa thitung>ttabel yaitu (4,44 > 1,671). Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model Problem Based Learning Setting kooperatif tipe NHT untuk berfikir kritis siswa Ma Al-Mannan Bagik Nyaka tahun pelajaran 2019/2020. Kata kunci: problem based learning dalam setting kooperatif tipe NHT, terhadap kemampuan berfikir kritis

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Zurriyatun Thayyibah
Date Deposited: 15 Jul 2023 04:04
Last Modified: 15 Jul 2023 04:04
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/5221

Actions (login required)

View Item View Item