KEEFEKTIFAN PENDEKATAN SAINTIFIK DITINJAU DARI MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII MTs NW TEBABAN TAHUN AJARAN 2021/2022

GOFAL, ABDULLAH ARIF (2021) KEEFEKTIFAN PENDEKATAN SAINTIFIK DITINJAU DARI MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII MTs NW TEBABAN TAHUN AJARAN 2021/2022. undergraduate thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text (Skripsi)
1 SKRIPSI abdullah arif gofal.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Keefektifan Pendekatan Saintifik Ditinjau Dari Motivasi Dan Prestasi Belajar siswa Kelas VIII MTs NW Tebaban Tahun Ajaran 2021/2022. Penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs NW Tebaban tahun ajaran 2021/2022 yang berjumlah 42 orang siswa. Sampel penelitian diambil secara acak (simple random sampling) yang berjumlah 18 orang sisiwa. Adapun teknik pengumpulan data adalah angket dan tes. Data dianalisis menggunakan uji normalitas memakai rumus chi kuadrat. Pengujian hipotesis digunakan uji one sample t-tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1.) Dari hasil uji hipotesis hasil angket angket motivasi belajar menunjukkan bahwa (1,3573 < 2,2098) maka diterima, pendekatan saintifik efektif ditinjau dari motivasi. belajar dengan tarap signifikan 5%. 2.) Dari hasil uji hipotesis hasil tes prestasi belajar menunjukkan bahwa (1,6637 < 2,1098) maka diterima, pendekatan saintifik efektif ditinjau dari prestasi belajar dengantarap signifikan 5%. Kata Kunci : Pendekatan Saintifik, Motivasi Belajar, Prestasi Belaja

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: SIP M Kasyful Qomari
Date Deposited: 15 Jul 2023 02:53
Last Modified: 15 Jul 2023 02:53
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/5232

Actions (login required)

View Item View Item