APLIKASI GAME EDUKASI BERBASIS ANDROID UNTUK SISWA KELAS 1-3 SD TEMATIK DI DUSUN SUGIAN BARU DESA SUGIAN KEC.SAMBELIA

ABDUL AZIZ, AZIZ, ABDUL (2022) APLIKASI GAME EDUKASI BERBASIS ANDROID UNTUK SISWA KELAS 1-3 SD TEMATIK DI DUSUN SUGIAN BARU DESA SUGIAN KEC.SAMBELIA. undergraduate thesis, Universitas Hamzanwadi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABDUL AZIZ (2020). APLIKASI GAME EDUKASI BERBASIS ANDROID UNTUK SIWA KELAS 1-3 SD TEMATIK ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini: (1) Mengetahui cara Mengembangkan produk aplikasi Game Edukasi berbasis Android dalam mata pelajaran matematika di anak usia 6-9 tahun di Dusun Sugian Baru, Desa Sugian Kec.Sambelia; (2) Mengetahui kelayakan aplikasi Game Edukasi yang di kembangkan pada perangkat android sebagai media belajar anak usia 6-8 tahun di Dusun Sugian Baru, Desa Sugian Kec.Sambelia. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah R&D (Research & Develovment) sedangkan model yang di gunakan dalam pengembangan adalah ADDIE antara lain, analisis, design, development, implementasi dan evaluasi. Hasil penelitian ini berupa aplikasi media belajar yang di dalamnya tertera menu belajar dan menu game. Penilaian uji kelayakan dari ahli media sebesar 90% dengan kategori sangat layak, dari ahli materi mendapat nilai sebesar 93% dengan kategori sangat layak dan Respon pengguna mencakup satu aspek yaitu aspek tingkat ketergunaan yang terdiri dari 4 indikator. Pada indikator pertama yaitu kegunaan didapatkan nilai persentase 91% dengan kategori sangat tinggi, pada indikator mudah dalam penggunaan didapatkan nilai persentase 89% dengan kategori sangat tinggi, pada indikator mudah dipelajari didapatkan nilai persentase 84% dengan kategori sangat tinggi dan pada indikator kepuasan didapatkan nilai persentase 88% dengan kategori sangat tinggi. Berdasarkan hasil analisa pada keempat indikator tersebut didapatkan nilai akhir persentase 89% dengan kategori sangat tinggi. Demikian aplikasi dapat di simpulkan bahwa aplikasi ini layak di gunakan dan memiliki respon positif sebagai media belajar siswa di Dusun Sugian Baru Desa Sugian. Kata Kunci: Game Edukasi, Android, R&D, ADDIE.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Teknologi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Zohratul Hasanah
Date Deposited: 15 Jul 2023 03:07
Last Modified: 15 Jul 2023 03:07
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/5239

Actions (login required)

View Item View Item