PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PBI (PROBLEM BASED INSTRUCTION) TERHADAP MINAT BELAJAR MATEMATIA SISWA KELAS VII MTs. BIRRUL WALIDAIN NW RENSING TAHUN AJARAN 2022

SAPINATUNNAJA, SAPINATUNNAJA, SAPINATUNNAJA (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PBI (PROBLEM BASED INSTRUCTION) TERHADAP MINAT BELAJAR MATEMATIA SISWA KELAS VII MTs. BIRRUL WALIDAIN NW RENSING TAHUN AJARAN 2022. undergraduate thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
SKRIPSI SAPINATUNNAJA.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK SAPINATUNNAJA (2022)PENGARUH METODE PEMBELAJARAN PBI (PROBLEM BASED INTRUCTION) TERHADAP MINAT BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIIMTS.BIRUL NWRENSINGTAHUN PELAJARAN 2022 Penelitian ini menggunakan penelitian eksperimen dengan desain “The Nonequivalent Posttest Only Control Group Design” yakni objek penelitian dilakukan di dua kelas.Kedua kelas tersebut dijadikan sebagai kelompok eksperimen dan kelompok kontrol.Kelompok yang diberi perlakuan (treatment) disebut kelompok eksperimen dan kelompok yang tidak diberi perlakuan disebut kelompok kontrol.Desain ini digunakan untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode pembelajaran menggunakan metode PBI(Problem Based Intruction) terhadap minat belajar matematika siswa.Adanya perbedaa minat belajar tersebut juga dapat dibuktikan berdasarkan hasil analisis uji t angket minat belajar matematika siswa, yaitu terdapat nilai bahwa thitungmemperoleh 4,858 sedangkan ttabelmemperoleh 1,684 dengantaraf signifikasi 5% atau 0,05 artinya terdapat pengaruh menggunakan metode pembelajaran PBI (Problem Based Intruction) terhadap minat belajar matematika. Kata kunci:Pengaruh Metode PBI Dan Minat Belajar

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Zurriyatun Thayyibah
Date Deposited: 15 Jul 2023 04:02
Last Modified: 15 Jul 2023 04:02
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/5244

Actions (login required)

View Item View Item