DAMPAK PEMBELAJARAN DARING TERHADAP PEMAHAMAN MATEMATIKA SISWA KELAS VIII TAHUN PELAJARAN 2020/2021

HIDAYATULLAH, NURLAELY (2021) DAMPAK PEMBELAJARAN DARING TERHADAP PEMAHAMAN MATEMATIKA SISWA KELAS VIII TAHUN PELAJARAN 2020/2021. undergraduate thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
skripsi full nurlaely (2).pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dampak pembelajaran daring terhadap pemahaman matematika siswa kelas VIII. Jenis dan pendekatan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara dan teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif kualitaif. Dari hasil wawancara dengan guru, siswa dan wali murid bahwa hasil pembelajaran selama daring kurang maksimal. Dari hasil belajar siswa selama daring ditemukan bahwa tingkat pemahmaan siswa mengalami penurunan dibandingkan dengan belajar sebelum daring. faktor-faktor yang menyebabkan tingkat pemahaman siswa mengalami penurunan yaitu kurangnya pemahaman siswa terhadap materi karena penjelasan guru kurang jelas, kurangnya dampingan orang tua, siswa menganggap belajar secara daring membosankan sehingga minat untuk belajarnya kurang. Diharapkan guru harus menguasai proses pembelajaran secara daring dan mengubah srategi belajar mengajarnya. Sebagai guru dirumah orang tua juga diharapkan mampu mengonrol waktu dan cara belajar anak dirumah. Kata kunci: pembelajaran daring, dampak daring, pemahaman matematika

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: SIP M Kasyful Qomari
Date Deposited: 15 Jul 2023 07:21
Last Modified: 15 Jul 2023 07:21
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/5264

Actions (login required)

View Item View Item