HUBUNGAN PROFESIONALITAS GURU DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DENGAN HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA SD DIKECAMATAN SAKRA

Hamzani Wathoni, Wathoni HUBUNGAN PROFESIONALITAS GURU DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DENGAN HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA SD DIKECAMATAN SAKRA. HUBUNGAN PROFESIONALITAS GURU DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DENGAN HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA SD DIKECAMATAN SAKRA. (In Press)

[img] Text
Hubungan Profesionalitas Guru dan Motivasi Belajara Siswa Dengan Hasil Belajar Bahasa Inggris.pdf

Download (813kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui apakah ada hubungan yang signifikan antara profesionalitas guru dan hasil belajar bahasa inggris siswa SD di Kecamatan Sakra Lombok Timur Tahun Pelajaran 2020/2021, (2) mengetahui aoakah ada hubungan yang signifikan antara motivasi belajar siswa dan hasil belajar Pendidikan Bahasa Inggris siswa SD di Kecamatan Sakra Lombok Timur Tahun Pelajaran 2020/2021, (3) mengetahui apakah ada hubungan secara simultan antara profesionalitas guru, motivasi belajar siswa dan hasil belajar Pendidikan Bahasa Inggris siswa SD di Kecamatan Sakra Lombok Timur Tahun Pelajaran 2020/2021. Metode penelitian ini yaitu metode kuantitatif. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasi dan regresi sederhana untuk mengetahui hubungan antara profesionalis guru dengan hasil belajar siswa, dan untuk mengetahui hubungan antara motivasi belajar siswa dengan hasil belajar siswa . Sedangkan untuk mengetahu hubungan simultan antara profesionalitas guru dan motovasi belajar siswa dengan hasil belajar siwa digunakan korelasi dan regresi ganda. Hasil penelitian ini menemukan : (1) ada hubungan yang kuat dan signifikan antara profesionalitas guru dengan hasil belajar siswa, kontribusinya 74,6 %. (2) ada hubungan yang kuat dan signifikan antara motivasi belajar siswa dengan hasil belajar siswa, kontribusinya 58,5 %. (3) ada hubungan simultan yang kuat dan signifikan antara profesionalitas guru, motivasi belajar siswa dan hasil belajar siswa. Secara bersma-sama profesionalitas guru dan motivasi belajar siswa berkontribisi sebesar 82,5 % terhadap hasil belajar siswa dengan rincian profesionalitas guru berkotribusi 54,78% dan motivasi belajar siswa berkontribusi 27,69% sehingga total kontribusi keduanya 82,47% (dibulatkan menjadi 82,5%) Kata kunci : profesionalitas guru, motivasi dan hasil belajar siswa

Item Type: Article
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran
Pendidikan dan Pembelajaran > Manajemen Pendidikan > Tenaga Pendidik
Divisions: Fakultas Bahasa, Seni, dan Humaniora > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Hamzani Wathoni Hamzani Wathoni
Date Deposited: 12 Dec 2023 03:54
Last Modified: 12 Dec 2023 03:54
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/5324

Actions (login required)

View Item View Item