EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA FLASH CARD BERBASIS KEARIFAN LOKAL TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA SISWA DENGAN HAMBATAN FUNGSIONAL BELAJAR KELAS III SDN 2 KESIK

BAIQ SRI HULFA, HULFA, BAIQ SRI (2023) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA FLASH CARD BERBASIS KEARIFAN LOKAL TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA SISWA DENGAN HAMBATAN FUNGSIONAL BELAJAR KELAS III SDN 2 KESIK. undergraduate thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
ABSTRAK (BAIQ SRI HULFA 190102111).pdf

Download (320kB)
[img] Text
ARTIKEL(BAIQ SRI HULFA 190102111).pdf

Download (449kB)
[img] Text
PROPOSAL (BAIQ SRI HULFA 190102111).pdf

Download (511kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kesulitan membaca siswa dengan hambatan fugsional belajar dan menganalisis efektivitas penggunaan media flash card berbasis kearifan lokal terhadap kemampuan membaca siswa dengan hambatan fungsional belajar. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriftif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Sampel penelitian ini adalah 5 siswa kelas III SDN 2 Kesik yang memiliki hambatan fungsional belajar. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis menggunakan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan/verifikasi. Hasil penelitian dilapangan menunjukkan bahwa penggunaan media flash card berbasis kearifan lokal efekif dalam mengembangkan kemampuan membaca siswa yang memiliki hambatan fungsional belajar pada tingkat membaca mengenal huruf dan mengeja. Hal ini dapat dilihat pada indikator kemampuan membaca siswa yang semakin berkembang.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mrs Zurriyatun Thayyibah
Date Deposited: 08 Jan 2024 02:55
Last Modified: 08 Jan 2024 02:57
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/5366

Actions (login required)

View Item View Item