DIKI CANDRA, CANDRA, DIKI (2023) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN IPA BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING UNTUK SISWA KELAS IV SD. undergraduate thesis, Universitas Hamzanwadi.
Text
BAB 1-BAB 3.pdf Download (934kB) |
|
Text
ARTIKEL-Diki-Candra.pdf Download (760kB) |
|
Text
Skripsi-Diki Candra.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
Peneliti mengembangkan bahan ajar modul pembelajaran IPA yang berbasis problem based learning dalam pembelajaran tematik sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman peserta didik sekaligus mengetahui validitas serta kelayakan produk modul pembelajaran IPA yang di kembangkan. Penelitian pengembangan ini dilakukan berdasarkan hasil analisis kebutuhan utnuk membantu penyediaan sumber bacaan. Hasil validasi ahli tampilan terhadap bahan ajar berbasis PBL yang dikembangkan oleh peneliti memperoleh 93,75% dan berada pada rentang skor 76% - 100% dengan kategori “sangat baik”. Dan hasil dari ahli materi mendapat skor aktual 92,5% berada pada rentang 76% - 100% dengan kategori “sangat baik”. Hasil angket respon peserta didik terhadap keefektifan penggunaan bahan ajar modul yang dikembangkan peneliti memperoleh respon dalam kategori “sangat baik” sebesar 96,13%.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan dan Pembelajaran > Media Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Zurriyatun Thayyibah |
Date Deposited: | 09 Jan 2024 02:01 |
Last Modified: | 09 Jan 2024 02:01 |
URI: | http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/5387 |
Actions (login required)
View Item |