PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN IPA BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING UNTUK SISWA KELAS IV SD

DIKI CANDRA, CANDRA, DIKI (2023) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN IPA BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING UNTUK SISWA KELAS IV SD. undergraduate thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
BAB 1-BAB 3.pdf

Download (934kB)
[img] Text
ARTIKEL-Diki-Candra.pdf

Download (760kB)
[img] Text
Skripsi-Diki Candra.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Peneliti mengembangkan bahan ajar modul pembelajaran IPA yang berbasis problem based learning dalam pembelajaran tematik sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman peserta didik sekaligus mengetahui validitas serta kelayakan produk modul pembelajaran IPA yang di kembangkan. Penelitian pengembangan ini dilakukan berdasarkan hasil analisis kebutuhan utnuk membantu penyediaan sumber bacaan. Hasil validasi ahli tampilan terhadap bahan ajar berbasis PBL yang dikembangkan oleh peneliti memperoleh 93,75% dan berada pada rentang skor 76% - 100% dengan kategori “sangat baik”. Dan hasil dari ahli materi mendapat skor aktual 92,5% berada pada rentang 76% - 100% dengan kategori “sangat baik”. Hasil angket respon peserta didik terhadap keefektifan penggunaan bahan ajar modul yang dikembangkan peneliti memperoleh respon dalam kategori “sangat baik” sebesar 96,13%.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mrs Zurriyatun Thayyibah
Date Deposited: 09 Jan 2024 02:01
Last Modified: 09 Jan 2024 02:01
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/5387

Actions (login required)

View Item View Item