PENGARUH STRATEGI BRAIN BASED LEARNING BERBASIS LESSON STUDY TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA SISWA KELAS III SDN 3 LABUHAN HAJI TAHUN PELAJARAN 2023/2024

JANNAH, RIADUL (2023) PENGARUH STRATEGI BRAIN BASED LEARNING BERBASIS LESSON STUDY TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA SISWA KELAS III SDN 3 LABUHAN HAJI TAHUN PELAJARAN 2023/2024. undergraduate thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
Abstrak Riadul jannah.pdf

Download (160kB)
[img] Text
SKRIPSI RIADUL JANNAH.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK RIADUL JANNAH: Pengaruh Strategi Brain Based Learning Berbasis Lesson Study Terhadap Keterampilan Membaca Kelas III SDN 3 Labuhan Haji. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Universitas Hamzanwadi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keterampilan membaca siswa dengan menerapkan model pembelajaran brain based learning melalui lesson study pada mata pelajaran bahasa indonesia siswa kelas III SDN 3 Labuhan Haji. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksperimen dengan desain one group pretest-posttest. Sampel penelitian ini adalah siswa kela III SDN 3 Labuhan Haji yang berjumlah 18 orang siswa. Dalam pelaksanaan penelitian ini terdiri dari tiga tahapan dalam proses pembelajaran posttest yaitu Plan (perencanaan), do (pelaksanaan), dan see (refleksi). Sumber data diperoleh dengan menggunakan lembar jawaban siswa berjumlah 18 orang siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada proses pembelajaran kemampuan siswa pada keterampilan membaca baik dari hasil data pretest maupun posttest tergolong dalam rentang nilai yang sama. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpilkan bahwa, strategi brain based learning melalui lesson study berpengaruh terhadap keterampilan membaca siswa kelas III SDN 3 Labuhan Haji. Kata Kunci: pembelajaran model brain based learning (BBL) kegiatan lesson study, Keterampilan Membaca

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Media Pembelajaran
Pendidikan dan Pembelajaran > Teknologi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mrs Zohratul Hasanah
Date Deposited: 26 Feb 2024 02:23
Last Modified: 26 Feb 2024 02:23
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/5470

Actions (login required)

View Item View Item