PENGARUH ICE BREAKING BERORIENTASI KEARIFAN LOKAL TERHADAP MINAT BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS III SDN 1 KOTARAJA TAHUN PELAJARAN 2023/2024

SAHIROLLAYALI, SAHIROLLAYALI (2023) PENGARUH ICE BREAKING BERORIENTASI KEARIFAN LOKAL TERHADAP MINAT BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS III SDN 1 KOTARAJA TAHUN PELAJARAN 2023/2024. undergraduate thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
ABSTRAK SAHIROLLAYALI.pdf

Download (173kB)
[img] Text
BAB I BAB III SAHIROLLAYALI.pdf

Download (324kB)
[img] Text
skripsi Sahirollayali 1102.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Sahirollayali (2023) judul: Pengaruh Ice Breaking Beriorientasi Kearifan Lokal Terhadap Minat Belajar Matematika Siswa Kelas III SDN 1 Kotaraja Tahun Pelajaran 2023/2024. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Ice Breaking beriorientasi kearifan lokal terhadap minat belajar matematika siswa kelas III SDN 1 Kotaraja tahun pelajaran 2023/2024. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis eksperimen dengan desain penelitian Pre- Experimental Design dengan bentuk One Group Pretest-Posttest Design. Populasi penelitian ini adalah SDN 1 Kotaraja dan sampel di penelitian ini adalah siswa kelas IIIB SDN 1 Kotaraja sebanyak 25 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan instrumen angket (kuesioner) kemudian dianalisis dengan uji normalitas dan uji homogenitas. Berdasarkan perhitungan uji hipotesis diperoleh nilai thitung = 35,746 dan ttabel =2,40658 pada df = 48 dengan taraf signifikan α = 0,01. Sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ice breaking berpengaruh positif terhadap minat belajar matematika siswa kelas IIIB SDN 1 Kotaraja. Hasil ini menunjukkan bahwa ice breaking dapat dijadikan upaya meningkatkan minat belajar matematika siswa kelas IIIB SDN 1 Kotaraja. Kata kunci: Ice Breaking, Minat Belajar Matematika Siswa kelas III SD.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Media Pembelajaran
Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Strategi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mrs Zohratul Hasanah
Date Deposited: 05 Mar 2024 02:00
Last Modified: 05 Mar 2024 02:00
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/5483

Actions (login required)

View Item View Item