PENGARUH KONSELING BEHAVIOR UNTUK MENGATASI SISWA INTROVERT DARI KELUARGA BROKEN HOME PADA SISWA KELAS XI IPA 1 DI SMAN 1 WANASABA TAHUN PELAJARAN 2017/2018

ROSDIAN MAULIDA, IRMA (2018) PENGARUH KONSELING BEHAVIOR UNTUK MENGATASI SISWA INTROVERT DARI KELUARGA BROKEN HOME PADA SISWA KELAS XI IPA 1 DI SMAN 1 WANASABA TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.

[img] Text
SKRIPSI.pdf

Download (881kB)

Abstract

Irma Rosdian Maulida, 2017. “Pengaruh honseling behavior untuk mengatasi siswa introvert dari keluarga broken home pada kelas XI.IPA I di SMAN 1 Wanasaba Tahun Pelajaran 2017/2018”. Skripsi, Program Studi Bimbingan dan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Hamzanwadi 2017/2018. Pembimbing I: Dra. Marfu’atun, M.Pd dan Pembimbing II: Musifuddin, M.Pd. Kata Kunci: Konseling behavior, siswa introvert dari keluarga broken home. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konseling behavior untuk mengatasi siswa introvert dari keluarga broken home pada kelas XI.IPA I di SMAN 1 Wanasaba Tahun Pelajaran 2017/2018. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain penelitian pre-eksperimental design. Dengan desain yang di pergunakan adalah sampel pre-test-pos-test. Populasi penelitian ini adalah 36 siswa. Teknik pengambilan sampel yang di gunakan purposive sampling dimana sampel adalah siswa kelas XI.IPA 1 yang jumlahnya 3 orang. Dengan menggunakan metode instrument angket berskala interval yang telah di uji cobakan dengan hasil uji coba instrumen angket yang telah valid dan reliable. Sedangkan data dianalisis dengan menggunakan statistic t-test untuk uji hipotesisnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa layanan konseling behavior efektif untuk mengatasi siswa introvert dari keluarga broken home, hal ini dapat dilihat dari analisis t-test yang menunjukkan nilai thitung > ttabel (25,25 > 2,920), N = 3 dengan taraf signifikansi 5%. Melalui penelitian ini, guru Bimbingan dan Konseling di harapkan dapat memanfaatkan layanan konseling behavior untuk mengatasi siswa introvert dari keluarga broken home.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: Mr Jaelani Ahmad
Date Deposited: 17 Dec 2020 03:03
Last Modified: 17 Dec 2020 03:04
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3140

Actions (login required)

View Item View Item