PENGARUH PENDEKATAN BEHAVIORAL UNTUK MENINGKATKAN ETIKA SISWA TERHADAP GURU PADA SISWA KELAS VIII.1 SMPN 1 KERUAK TAHUN PELAJARAN 2017/2018

YUL FITRIANI, INDAH (2018) PENGARUH PENDEKATAN BEHAVIORAL UNTUK MENINGKATKAN ETIKA SISWA TERHADAP GURU PADA SISWA KELAS VIII.1 SMPN 1 KERUAK TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

INDAH YUL FITRIANI. (2018) Pengaruh konseling Behavioral Untuk Meningkatkan Etika Siswa Terhadap Guru di SMPN 1 Keruak Tahun Pelajaran 2017/2018. Skripsi, Program studi Bimbinmgan dan Konseling, Universitas Hamzanwadi, Pembimbing I : Dra. Hj. Marfu’atun, M. Pd dan Pembimbing II Hj. Dukha Yunitasari, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pendekatan konseling behavioral untuk meningkartakan etika siswa terhadap guru di SMPN 1 Keruak Tahun Pelajaran 2017/2018. Jenis Pennelitian ini menggunakan peneliitian eksperimen. Populasi penelitin ini adalah seluruh siswa dari kelas VIII.1 Tahun Pelajaran 2017/2018. Sampel penelitian ini ditentukan dengan cara intake class, dengan memakai kelas VIII I sebagai kelas eksperimen. Desain penelirtian yang digunakan adalah one group pretest-postest design. Teknik pengumpulan data menggunmakan inmstrument observasi etika siswa terhadap guru. Data dianalisis menggunakan uji t-dua pihak dengan metode polled varian. Hasil hipotesis menunjukkan bahwa t hit > t tab yaitu (5,77 > 1,761) yang berarti H0 ditolak dan Ha diterima, bahwa dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh pendekatan konseling behavioral untuk meningkatkan etika siswa terhadap guru di SMPN 1 Keruak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran
Pendidikan dan Pembelajaran > Kebijakan Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: Mr Jaelani Ahmad
Date Deposited: 22 Dec 2020 03:18
Last Modified: 22 Dec 2020 03:18
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3269

Actions (login required)

View Item View Item