PENGARUH PENGGUNAAN BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP KEDISIPLINAN SISWA MA NW DEBOK SANTONG TAHUN PELAJARAN 2019/2020

SAHDI, AHMAD IRWAN (2019) PENGARUH PENGGUNAAN BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP KEDISIPLINAN SISWA MA NW DEBOK SANTONG TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
skripsi fix.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bimbingan kelompok terhadap kedisiplinan siswa di MA NW Debok Santong tahun pelajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan desain penelitian eksperimen preksperimental dengan menggunakan one group pre-test post test design.Subjek penelitian ini adalah 10 orang siswa kelas VII B. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik angket atau kuisioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa data kondisi awal siswa sebelum diberikan bimbingan kelompok menggunakan angket kedisiplinan siswa termasuk kategori kurang baik, dengan memperoleh nilai rata-rata berjumlah 49,9%. Kemudian setelah di berikan layanan bimbingan kelompok terhadap kedisiplinan siswa sehingga dapat memperoleh nilai rata-rata berjumlah 76,8%. Berdasarkan hasil uji hipotesis menentukan nilai t-tes tarap signifikan 5% ternyata N=10tabel di peroleh 1,812 sedangkan t-hitung 11,35 oleh kaena itu t-hitung >t-tabel signifikan yang artinya pengaruh bimbingan kelompok berpengaruh terhadap kedisiplinan siswa MA NW Debok Santong tahun pelajaran 2019/2020. Kata Kunci: bimbingan kelompok,. Kedisiplinan siswa MA NW debok santong

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: SIP M Kasyful Qomari
Date Deposited: 22 Dec 2020 05:40
Last Modified: 22 Dec 2020 05:50
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3276

Actions (login required)

View Item View Item