PENGGUNAAN PENDEKATAN KONSELING BEHAVIOR UNTUK MENINGKATKAN DISIPLIN PADA SISWA MTs NW SENYIUR TAHUN AJARAN 2019/2020

DAMAYANTI, BAIQ.IRMA (2019) PENGGUNAAN PENDEKATAN KONSELING BEHAVIOR UNTUK MENINGKATKAN DISIPLIN PADA SISWA MTs NW SENYIUR TAHUN AJARAN 2019/2020. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
SKRIPSI BAIQ IRMA DAMAYANTII.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konseling dengan pendekatan behavior untuk meningkatkan disiplin pada siswa kelas IX MTS NW Senyiur tahun ajaran 2019/2020. Penelitian ini menggunakan satu orang siswa yang memiliki tingkat disiplin yang rendah yang diambil sebagai sampel. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain penelitian subjek tunggal dengan prosedur desain A-B. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Data yang diproleh dari angket kemudian dianalisis menggunakan rumus eksperimen subjek tunggal dengan menghitung banyak skor yang didapatkan pada fase baseline dan menghitung banyak skor yang didapatkan pada fase intervensi kemudian dipadukan antara kedua fase tersebut untuk mengetahui pengaruh sebelum dan sesudah diberikan perlakuan (konseling individu dengan pendekatan behavioral). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada fase baseline mendapatkan skor rata-rata (MI) 62,5 dan pada fase intervensi mendapatkan skor rata-rata 67,6. Sehingga dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh pemberian layanan konseling individu dengan pendekatan behavioral untuk meningkatkan disiplin pada siswa kelas IX MTS NW Senyiur tahun ajaran 2019/2020. Kata Kunci: Penggunaan pendekatan konseling behavior untuk meningkatkan disiplin pada siswa.v

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: SIP M Kasyful Qomari
Date Deposited: 22 Dec 2020 06:06
Last Modified: 22 Dec 2020 06:06
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3278

Actions (login required)

View Item View Item