PENGARUH PENDEKATAN KONSELING BEHAVIOR UNTUK MENGATASI SISWA HIPERAKTIF PADA KELAS VIII MTS NW PERIGI TAHUN PELAJARAN 2017/2018

HIDAYATUL UMI, LAILI (2018) PENGARUH PENDEKATAN KONSELING BEHAVIOR UNTUK MENGATASI SISWA HIPERAKTIF PADA KELAS VIII MTS NW PERIGI TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (760kB)

Abstract

Laili Hidayatul Umi(2018) “Pengaruh Pendekatan Konseling Behavioral dalam mengatasi siswa Hiperaktif pada Kelas VIII MTs NW Perigi Tahun Pelajaran 2017/2018. Skripsi Jurusan Ilmu pendidikan Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Hamzanwadi. Musifuddin, M.Pd Pembimbing I dan Dra. Marfu’atun, M.Pd Pembimbing II. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh konseling behavior dalam mengatasi siswa hiperaktif pada siswa kelas VIII MTs NW Perigi. Jenis penelitian adalah eksperimen subjek tunggal (single subject) dengan jenis desain A-B. subjek penelitian terdiri dari populasi dan sampel. Teknik pengumpulan data terdiri dari identitas variable, devinisi oparasional, pengembangan instrument. Setelah dilakukan perhitungan data tentang hiperaktif pada siswa yang mien idealnya 54, data tersebut menunjukkan ada pengaruh konseling behavioral. Perbandingan skor untuk kondisi baseline (A) 82 dan kondisi intervensi (B) 49. Maka dari hasil tersebut dinyatakan bahwa pemberian pendekatan konseling behavioral berpengaruh pada siswa kelas VIII MTs NW Perigi 2018. Kata kunci : pendekatan konseling behavioral, hiperaktif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran
Pendidikan dan Pembelajaran > Kebijakan Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: Mr Jaelani Ahmad
Date Deposited: 22 Dec 2020 06:16
Last Modified: 22 Dec 2020 06:16
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3279

Actions (login required)

View Item View Item