DIMMIYATI, DIMMIYATI (2019) KONSELING INDIVIDU PENDEKATAN BEHAVIORAL UNTUK MENGATASI KEBIASAAN MINUM MINUMAN KERAS PADA SISWA KLS XI SMK BAJANG NW AJAN LOYOK TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.
Text
SKRIPSI DIMMIYATI.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konseling individu pendekatan behavioral untuk mengatasi kebiasaan minum minuman keras pada siswa SMK BAJANG NW AJAN LOYOK tahun pelajaran 2019/2020. Penelitian ini menggunakan satu orang siswa yang memiliki tingkat tingkat kebiasaan minum minuman keranya tinggi yang diambil sebagai sampel. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain penelitian subjek tunggal dengan prosedur desain A-B. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini mengunakan angket. Data yang diperoleh dari angket kemudian dianalisis menggunakan rumus eksperimen subjek tunggal dengan menghitung banyak sekor yang didapatkan pada fase baseline dan menghitung banyak sekor yang didapatkan pada fase intervensi kemudian dipadukan antara kedua fase tersebut untuk mengetahui pengaruh sebelum dan sesudah diberikan perlakuan (konseling individu). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada fase baseline mendapatkan sekor rat-rata 61% dan pada fase intervensi mendapatkan sekor rata-rata 44%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh pemberian layanan konseling individu dalam mengatasi kebiasaan minum minuman keras pada siswa SMK BAJANG NW AJAN LOYOK tahun pelajaran 2019/2020. Kata kunci: Konseling individu pendekatan behavioral untuk mengatasi kebiasaan minum minuman keras
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Strategi Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling |
Depositing User: | SIP M Kasyful Qomari |
Date Deposited: | 22 Dec 2020 07:08 |
Last Modified: | 22 Dec 2020 07:08 |
URI: | http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3288 |
Actions (login required)
View Item |