EFEKTIVITAS PENGGUNAAN KONSELING REALITAS UNTUK MENGHILANGKAN KETERGANTUNGAN BERMAIN GADGET DI SMP LAB HAMZANWADI PANCOR TAHUN PELAJARAN 2019/2020

HALIMATUSSA’DIYAH, HALIMATUSSA’DIYAH (2019) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN KONSELING REALITAS UNTUK MENGHILANGKAN KETERGANTUNGAN BERMAIN GADGET DI SMP LAB HAMZANWADI PANCOR TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
SKRIPSI HALIMATUSSA'DIAH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konseling realitas dalam mengentaskan masalah siswa yang ketergantungan gadget di kelas Vlll SMP Lab Hamzanwadi Pancor tahun pelajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan desain penelitian eksperimen Subyek Tunggal (Single Subject Design) dengan menggunakan desain (A-B-A).Dalam penelitian ini peneliti menggunakan satu orang siswa yang bermasalah sebagai sampel yaitu yang diambil dengan teknik purposive.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini mengguanakan angket.analisis data dilakukan pada fase baseline (A) dan fase intervensi (B), dan menggunakan rumus eksperimen subyek tunggal dengan menghitung banyaknya data poin (skor) dalam setiap kondisi, banyaknya variabel terikat yang ingin diubah, tingkat stabilitas data dan perubahan level data dalam satu kondisi atau anata kondisi.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya efektifitas penggunaan konseling realitas untuk menghilangkan ketergantungan bermain gadget siswa SMP Lab Hamzanwadi Pancor Tahun Pelajaran 2019/2020. Kata Kunci: Konseling Realitas, Gad

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Strategi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: SIP M Kasyful Qomari
Date Deposited: 22 Dec 2020 07:40
Last Modified: 22 Dec 2020 07:40
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3296

Actions (login required)

View Item View Item