PENGARUH LAYANAN KONSELING QUR’ANI UNTUK MENGURANGI PENYIMPANGAN PERILAKU PADA SISWA KELAS XII MA AS-SYAFI’IYAH NW TAREKAT TAHUN PELAJARAN 2019/2020

HIDAYANI, HIDAYANI (2019) PENGARUH LAYANAN KONSELING QUR’ANI UNTUK MENGURANGI PENYIMPANGAN PERILAKU PADA SISWA KELAS XII MA AS-SYAFI’IYAH NW TAREKAT TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
SKRIPSI HIDAYANI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan konseling Qur’ani untuk mengurangi penyimpangan perilaku pada siswa kelas XII MA ASSyafi’iyah NW Tarekat tahun pelajaran 2019/2020. Penelitian ini menggunakan satu orang siswa yang memiliki penyimpangan perilaku yang diambil sebagai sampel. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain penelitian subjek tunggal dengan prosedur desain A-B. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Data yang diproleh dari angket kemudian dianalisis menggunakan rumus eksperimen subjek tunggal dengan menghitung banyak skor yang didapatkan pada fase baseline dan menghitung banyak skor yang didapatkan pada fase intervensi kemudian dipadukan antara kedua fase tersebut untuk mengetahui pengaruh sebelum dan sesudah diberikan perlakuan (Konseling Qur’ani). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada fase baseline mendapatkan skor rata-rata (MI) 60, dan pada fase intervensi mendapatkan skor rata-rata 59,6. Sehingga dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh pemberian layanan Konseling Qur’ani untuk mengurangi penyimpangan perilaku pada siswa kelas XII MA AS-Syafi’iyah NW Tarekat tahun pelajaran 2019/2020. Kata Kunci : layanan konseling qurani, mengurangi penyimpangan perilaku

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Strategi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: SIP M Kasyful Qomari
Date Deposited: 22 Dec 2020 07:43
Last Modified: 22 Dec 2020 07:43
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3297

Actions (login required)

View Item View Item