KONSELING QUR’ANI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNUK SELF- TALK UNTUK MENINGKATKAN TANGGUNG JAWAB SISWA SMA IT-TGH UMAR KELAYU TAHUN PELAJARAN 2018/2019

NURHIDAYATULLOH, NURHIDAYATULLOH (2018) KONSELING QUR’ANI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNUK SELF- TALK UNTUK MENINGKATKAN TANGGUNG JAWAB SISWA SMA IT-TGH UMAR KELAYU TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.

[img] Text
SKRIPSI NURHIDAYATULLAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konseling Qur‟ani dengan menggunakan self-talk untuk meningkatkan tanggung jawabpada siswa kelas XI SMA IT-TGH Umar Kelayu tahun pelajaran 2018/2019. Penelitian ini menggunakan satu orang siswa yang memiliki tingkat tanggung jawab rendah yang diambil sebagai sampel. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain penelitian subjek tunggal dengan prosedur desain A-B. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini mengunakan angket. Data yang diperoleh dari angket kemudian dianalisis menggunakan rumus eksperimen subjek tunggal dengan menghitung banyak skor yang didapatkan pada fase baseline dan menghitung banyak skor yang didapatkan pada fase intervensi kemudian dipadukan antara kedua fase tersebut untuk mengetahui pengaruh sebelum dan sesudah diberikan perlakuan (konseling Qur’ani). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada fase baseline mendapatkan skor rata-rata 75 dan pada fase intervensi mendapatkan skor rata-rata 78.2. Sehingga dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh pemberian layanan konseling Qur’ani dalam meningkatkan tanggung jawabpada siswa. Kata kunci : Pendekatan Konseling Qur’ani,teknik self-talk,tanggung jawab.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: Mr Jaelani Ahmad
Date Deposited: 22 Dec 2020 07:50
Last Modified: 22 Dec 2020 07:50
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3300

Actions (login required)

View Item View Item