PENGARUH TEKNIK REBT DENGAN MENGGUNAKAN MODEL ABCDEF UNTUK MENGATASI RASA RENDAH DIRI SISWA DI MTs NW TANAK MAIK TP 2019/2020

ADAWIYAH, ROBIATUL (2019) PENGARUH TEKNIK REBT DENGAN MENGGUNAKAN MODEL ABCDEF UNTUK MENGATASI RASA RENDAH DIRI SISWA DI MTs NW TANAK MAIK TP 2019/2020. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
SKRIPSI_compressed.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (525kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh teknik REBT dengan menggunakan model ABCDEF untuk mengatasi rasa rendah diri siswa kelas VII di MTs NW Tanak Maik Tahun Pembelajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain subjek tunggal menggunakan desain (A-B). Dalam penelitian ini digunakan satu orang siswa yang bermasalah sebagai sampel yaitu yang diambil dengan teknik purposive. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala. Analisis data dilakukan pada fase baseline (A) dan fase intervensi (B), dan menggunakan rumus eksperimen subjek tunggal dengan menghitung banyaknya data poin (skor) dalam setiap kondisi, banyaknya variabel terikat yang ingin diubah, tingkat stabilitas data dan perubahan level data dalam satu kondisi atau antar kondisi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh pemberian layanan pendekatan konseling pengaruh konseling REBT dengan menggunakan model ABCDEF untuk mengatasi rasa rendah diri siswa di MTs NW Tanak Maik. Kata Kunci: Rational Emotive Behavior Therapy (REBT), ABCDEF, Rasa Rendah Diri

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: SIP M Kasyful Qomari
Date Deposited: 23 Dec 2020 02:16
Last Modified: 23 Dec 2020 02:16
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3313

Actions (login required)

View Item View Item