PERSADA, AHMAD SATRIA PANDU (2019) PERAN GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN TERHADAP PELAKSANAAN UKS DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE-DESA SUWANGI KECAMATAN SAKRA TAHUN 2019. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.
Text
skripsi real_compressed.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (925kB) |
Abstract
Peran Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan terhadap pelaksanaan usaha kesehatan sekolah terindikasi belum sesuai dengan yang diharapkan dilihat dari pelaksanaan UKS. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan terhadap pelaksanaan usaha kesehatan sekolah di Sekolah Dasar Negeri se-Desa Suwangi Kecamatan Sakra Tahun 2019.Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan metode survey. Subjek dalam penelitian ini adalah guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan Sekolah Dasar Negeri se-Desa Suwangi Kecamatan Sakra Tahun 2019. Instrumen yang digunakan berupa angket dan untuk menganalisis data digunakan statistik deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa peran guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan melalui usaha kesehatan sekolah di Sekolah Dasar Negeri seDesa Suwangi Kecamatan Sakra Tahun 2019 kategori “tidak berperan” sebesar 3% (1 responden), kategori “kurang berperan” sebesar 31% (11 responden), kategori “cukup berperan” sebesar 33% (12 responden) kategori “berperan” sebesar 25% (9 responden), kategori “sangat berperan” sebesar 8% (3 responden). Kata Kunci: peran, guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan, UKS, Sekolah Dasar se-Desa Suwangi Kecamatan Sakra
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan dan Pembelajaran > Manajemen Pendidikan > Tenaga Pendidik |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi |
Depositing User: | SIP M Kasyful Qomari |
Date Deposited: | 23 Dec 2020 03:39 |
Last Modified: | 23 Dec 2020 03:39 |
URI: | http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3334 |
Actions (login required)
View Item |