HARMUJI, HARMUJI (2019) IDENTIFIKASI TINGKAT KEBUGARAN JASMANI SISWA PASCA GEMPA SD NEGERI 2 SEMBALUN BUMBUNG KEC. SEMBALUN TAHUN 2018. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.
Text
SKRIPSI.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Tingkat kebugaran jasmani merupakan suatu aspek yang sangat penting dimiliki oleh seseorang agar mampu menyelesaikan tugasnya sehari-hari tanpa mengalami kelelahan yang berlebihan serta masih memiliki cadangan tenaga untuk melakukan tugas atau pekerjaan selanjutnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Identifikasi Tingkat kebugaran jasmani Siswa Pasca Gempa SD Negeri 2 Sembalun Bumbung kec. Sembalun Tahun 2018. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kuantitatif . Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V dan VI SD Negeri 2 Sembalun dan sampel yang digunakan sebanyak 80 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah proporsional random sampling. Rancangan penelitian yang digunakan adalah pre-test dan post-test one group desain. Teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi dan Tes Kebugaran Jasmani Indonesia (TKJI). Data dianalisis menggunakan t-test melalui tes awal dan tes akhir sebelum dan susudah melakukan Tes Kebugaran Jasmani Indonesia (TKJI). Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa thitung > ttabel yaitu 6,748 > 1,706 yang berarti hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nihil (Ho) ditolak, sehingga dapat disimpulkan bahwa ada implementasi circuit training terhadap peningkatan kebugaran jasmani siswa pasca gempa SD Negeri 2 sembalun bumbung kec. Sembalun tahun 2018 . Kata kunci : Kebugaran jasmani. Pasca gempa
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Strategi Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi |
Depositing User: | SIP M Kasyful Qomari |
Date Deposited: | 23 Dec 2020 07:09 |
Last Modified: | 23 Dec 2020 07:09 |
URI: | http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3354 |
Actions (login required)
View Item |