EFEKTIVITAS ALAT BANTU MATRAS MIRING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DALAM MELAKUKAN ROLL BELAKANG PADA SISWA KELAS VII SMP ISLAM TERAMPIL NURUL MUJAHIDIN NAHDLATUL WATHAN PANCOR KOPONG T.P 2018/2019.

PUTAKI, MUHAMMAD SAUQI (2019) EFEKTIVITAS ALAT BANTU MATRAS MIRING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DALAM MELAKUKAN ROLL BELAKANG PADA SISWA KELAS VII SMP ISLAM TERAMPIL NURUL MUJAHIDIN NAHDLATUL WATHAN PANCOR KOPONG T.P 2018/2019. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
SKRIPSI MUHAMMAD SAUQI PUTAKI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui efektivitas alat bantu matras miring terhadap hasil belajar siswa dalam melakukan roll belakang .”Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan metode penelitian eksperimen. Desain/rancangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pre-exsperimental design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII Sebanyak 20 Siswa, pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh. Jadi sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas VII yang berjumlah 20 orang.Variabel bebas dalam penelitian ini yaitu matras miring, adapun variabel terikat yaitu hasil belajar siswa dalam melakukan roll belakang. Dari hasil penghitungan menunjukkan bahwa nilai t-hitung lebih besar dari pada t-tabel (6,44 > 1,729) pada taraf signifikansi 5% menunjukan bahwa Penggunan alat bantu matras miring efektif meningkatkan hasil belajar siswa dalam melakukan roll belakang pada siswa kelas VII SMP Islam Terampil nurul mujahidin nahdlatul wathan pancor kopong T.P 2018/2019. Kata Kunci: Matras miring, hasil belajar siswa, roll belakang

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: SIP M Kasyful Qomari
Date Deposited: 30 Dec 2020 06:43
Last Modified: 30 Dec 2020 06:43
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3434

Actions (login required)

View Item View Item