PENGARUH APLIKASI WONDER SHARE QUIS CREATOR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK DHARMA WANITA KUANG BARU TAHUN AJARAN 2019

FIRDAUS, JANNATUL (2019) PENGARUH APLIKASI WONDER SHARE QUIS CREATOR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK DHARMA WANITA KUANG BARU TAHUN AJARAN 2019. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Aplikasi Wonder Share Quis Creator Terhadap Kemampuan Kognitif AnakUsia 5-6 Tahun di Kelompok B2 TK Dharma Wanita Kuang Baru Tahun Ajaran 2019/2020. Jenis peneltian adalah penelitian eksperimen, dengan bentuk desain one-group pretestposttest design. Populasi penelitian adalah B1 dan B2 TK Dharma Wanita Kuang Baru Tahun Ajaran 2019/2020. Sampel penelitian meliputi adalah kelompok B2 yang terdiri dari 16 anak. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian berupa tes dan dokumentasi. Tes dalam bentuk permainan Wonder Share Quis Creator yang menggunakan komputer terdiri atas 15 butir soal yang telah valid. Teknik analisa data menggunakan uji normalitas, dan uji hipotesis menggunakan uji-t. Hasil perhitungan pengujian hipotesis yang menunjukan bahwa thitung (11,17) > ttabel (2,131). Dimana ttabel dihitung dengan taraf kepercayaan 5% adalah 2,131. Jadi, hasil pengujian hipotesis adalah signifikan, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga dari hasil uji data tersebut dapat disimpulkan bahwa Aplikasi Wonder Share Quis Creator Berpengaruh Terhadap Kemampuan Kognitif Anak Usia 5-6 Tahun Di Kelompok B2 TK Dharma Wanita Kuang baru Tahun Ajaran 2019/2020. Kata Kunci : Aplikasi wonder share quis creator, perkembangan kognitif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Strategi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: SIP M Kasyful Qomari
Date Deposited: 04 Jan 2021 03:55
Last Modified: 04 Jan 2021 03:55
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3458

Actions (login required)

View Item View Item