PUTRI, SARA NADIA SEKAR (2019) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA MELALUI PENERAPAN METODE STORY TELLING DENGAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI PAUD SEKARWANGI KELURAHAN SEKARTEJA TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.
Text
skripsi.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui sejauh mana pengaruh metode story telling dalam meningkatkan kemampuan berbicara pada anak, mengetahui langkah-langkah penerapan metode story telling dalam proses pembelajaran pada anak usia 4-5 tahun dan mengetahui pengaruh metode story telling dalam meningkatkan kemampuan berbicara pada anak usia 4-5 tahun. Metode yang digunakan dalam menganalisis kemampuan berbicara anak adalah observasi dan dokumentasi data yang sangat diperlukan untuk keabsahan data yang digunakan peniliti untuk penyusunan skripsi dan mendokumentasikan kegiatan proses pembelajaran. Hasil secara klasikal terjadi peningkatan nilai ratarata dari siklus I ke siklus II yaitu dari 59,2 ke 79. Itu artinya sesudah PTK dilaksanakan melalui metode story telling dengan media audio visual maka kemampuan berbicara anak usia 4-5 tahun di PAUD Sekarwangi Kelurahan Sekarteja meningkat. Kata kunci: Pengaruh, Media story telling, dan Berbicara.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Strategi Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD |
Depositing User: | SIP M Kasyful Qomari |
Date Deposited: | 05 Jan 2021 03:17 |
Last Modified: | 05 Jan 2021 03:17 |
URI: | http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3486 |
Actions (login required)
View Item |