PENGARUH MEDIA SOSIAL (FACEBOOK) TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V SDN BEBUAK LILIN KEC. KOPANG KAB.LOMBOK TENGAH TAHUN PELAJARAN 2018/2019

DINIHARI, AZNA (2019) PENGARUH MEDIA SOSIAL (FACEBOOK) TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V SDN BEBUAK LILIN KEC. KOPANG KAB.LOMBOK TENGAH TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah didasarkan pada pengaruh media sosial (facebook) terhadap prestasi belajar siswa kelas V SDN Bebuak lilin. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media sosial (facebook) pada prestasi belajar siswa kelas V SDN Bebuak Lilin. Tujuan penelitian adalah untuk dapat menetahui apakah adanya pengaruh media sosial terhadap prestasi belajar siswa. Metode peneltian yang digunakan adalah Penelitian Kualitatif deskriptif dengan teknik, Wawancara, Observasi, Dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan dari 13 orang siswa kelas 5 SDN Bebuak Lilin terdapat 3 orang siswa yang aktif dalam menggunakan facebook dan prestasibelajar menurun, 9 orang siswa kurang aktif dalam menggunakan facebook dan prestasi belajar mereka tetap, 1 orang siswa sama sekali tidak mengetahui apa itu facebook dan tidak pernah menggunakan. Simpulan dari penelitian adalah bahwa adanya pengaruh media sosial facebook terhadap prestasi belajar siswa kelas 5 SDN Bebuak Lilin. Kata kunci: Prestasi Belajar, dan Media Sosial (Facebook)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Media Pembelajaran
Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: SIP M Kasyful Qomari
Date Deposited: 06 Jan 2021 03:35
Last Modified: 06 Jan 2021 03:35
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3527

Actions (login required)

View Item View Item